Pemkab Siapkan Santunan untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal dan Isoman

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyiapkan anggaran santunan untuk ahli waris pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan isolasi mandiri.

Sekretaris Dinas Sosial Pesawaran Sakroni mengatakan, untuk warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 mendapat santunan sebesar Rp3 juta per orang.


“Untuk santunan bagi warga yang isoman sebesar Rp500 ribu per orang,” kata Sakroni mewakili Plt. Kepala Dinas Sosial M. Iqbal, Rabu (28/7).

Sakroni mengungkapkan, anggaran tersebut dialokasikan mempertimbangkan peningkatan jumlah masyarakat yang terpapar virus Corona dan meninggal dunia. Ini juga menindaklanjuti L Peraturan Bupati Pesawaran Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pergeseran APBD.

“Calon penerima santunan ahli waris pasien meninggal dunia akibat Covid-19 dan santunan isolasi mandiri adalah penduduk Pesawaran yang dibuktikan dengan KTP,” tegasnya.

Baca Juga:   Usulkan 5.713 Kelompok Usaha Terima BPUM

Selain itu, calon penerima santunan, baik yang meninggal dan santunan isoman  adalah pasien yang terpapar virus Corona, terhitung mulai 1 Juli sampai 31 Desember 2021.

“Kita sudah cairkan santunan bagi warga yang meninggal karena covid-19 sebanyak lima orang dan 27 orang yang isoman. Itu ditransfer ke rekening masing-masing penerima santunan,” sebut dia. (ozi/ais)




  • Bagikan