Pemkab Tanggamus Dukung Korut Selesaikan Konflik Gajah

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani foto bersama perwakilan Konsorsium Kotaagung Utara (Korut) di objek wisata Bukit Idaman, Kecamatan Gisting. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Dewi Handajani menegaskan, Pemkab Tanggamus siap mendukung dan membantu semua pihak dalam upaya penyelesaian konflik antara gajah dengan manusia yang kerap terjadi di wilayah kabupaten itu.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menerima audiensi Konsorsium Kotaagung Utara (Korut) di objek wisata Bukit Idaman, Kecamatan Gisting. Pertemuan tersebut diikuti Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Asisten Bidang Ekobang Sukisno dan Ketua Korut Fajar Sumantri.


Menurut Dewi, pemerintah akan mengambil langkah-langkah dalam mengatasi permasalahan gajah yang kerap masuk ke pemukiman.

“Kami juga akan turut serta dengan menggerakkan dinas terkait dalam menanganinya. Karena dalam menghadapi permasalahan ini, pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari kita semua,” tegas Dewi.

Baca Juga:   Berawal dari Anak Cekcok, Bapak Bacok Tetangga

Di sisi lain, ia berharap kesadaran masyarakat agar tidak lagi melakukan penebangan pohon dan pembakaran hutan demi kepentingan pribadi, yang dapat mengakibatkan habitat hewan hutan, terutama gajah terganggu.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan