Pemkab Tanggamus Evaluasi Sekolah Jelang Penerapan KBM Tatap Muka

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus menyambut baik kebijakan yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka di semua tingkatan resiko Covid-19 pada Januari 2021 mendatang.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, pihaknya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) sudah melakukan assessment kepada seluruh satuan pendidikan. Terhitung September lalu dan sudah selesai direkap.

“Dari 977 sekolah yang dilakukan assessment, masih ada beberapa sekolah yang belum memenuhi kriteria untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Nah ini yang terus kita kejar sehingga sekolah tersebut bisa layak menggelar belajar tatap muka pada Januari mendatang,” kata Dewi Handajani didampingi Kepala Disdik Tanggamus Aswien Dasmi.

Menurut dia, diperlukan kehati-hatian sebelum sekolah menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka. Hal ini untuk mencegah timbulnya kluster baru. Sebab anak usia sekolah lebih rentan terpapar virus Corona.

Baca Juga:   Dapat 10 Suara, Zudarwansyah Pimpin DPC Apdesi Tanggamus

“Kami ingin agar pelaksanaan KBM tatap muka nanti benar-benar memenuhi standar protokol kesehatan. Sehingga baik siswa maupun tenaga pendidik terhindar dari penularan virus. Ini memerlukan dukungan dari orang tua murid,” tegasnya.

Lebih jauh Dewi mengungkapkan, kepala daerah diberikan kewenangan untuk mengizinkan atau tidak pelaksanaan KBM tatap muka. Hal ini sesuai dengan keputusan bersama empat menteri.

“Untuk Januari 2021, Insya Allah diberlakukan KBM tatap muka. Namun kami tetap melakukan evaluasi dulu. Mana-mana sekolah yang bisa dan belum,” ujarnya. (ehl/rnn/ais)



  • Bagikan