Pemkab Tanggamus Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD

  • Bagikan
Bupati Dewi Handajani menandatangani berita acara perubahan RPJMD Kabupaten Tanggamus tahun 2018-2023. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023. Kegiatan yang berlangsung di aula Hotel 21 Gisting itu dibuka langsung Bupati Dewi Handajani.

Dewi Handajani mengatakan, perubahan RPJMD Tanggamus tahun 2018-2023 merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat yang terus didorong oleh pemerintah daerah dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemonitoran dan pengevaluasian pembangunan daerah yang salah satunya dilakukan dalam bentuk musyawarah


Hal ini sebagaimana diamanatkan oleh Pasal 354 ayat 4 Undang-Undang Nomor 23 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Forum Musrenbang ini mempunyai nilai strategis. Karena dengan melibatkan seluruh unsur pemangku kepentingan, maka akan dapat mempertajam capaian sasaran prioritas pembangunan daerah yang selaras dengan sasaran pembangunan Provinsi Lampung dan nasional yang dipengaruhi pandemi Covid-19 dan kebijakan strategis lainnya,” kata Dewi Handajani.

Baca Juga:   Pengurus FKPPI Tanggamus Periode 2021-2026 Dilantik

Dilanjutkan, secara khusus, perubahan RPJMD Tanggamus tahun 2018- 2023 saat ini masih berproses dan akan dirumuskan oleh pemerintah daerah bersama DPRD Tanggamus.

“Perubahan RPJMD ini, bukanlah untuk mengubah visi dan misi pembangunan Kabupaten Tanggamus tahun 2018-2023 yang telah ditetapkan sebelumnya. Tetapi melakukan penyesuaian sasaran, strategi dan arah kebijakan terhadap kondisi terkini, seperti pemulihan akibat pandemi Covid-19,” papar bupati.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan