Pemkab Tanggamus Gulirkan Bantuan Bedah Rumah

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyerahkan bantuan program pemugaran rumah atau bedah rumah bagi warga Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka. Bantuan ini menyasar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) Foto Bagian Protokol Pemkab Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani kembali menyerahkan bantuan bedah rumah bagi masyarakat. Kali ini bantuan menyasar warga di Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka.

Ada tiga kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan masing-masing senilai Rp17.500.000 , yakni Muhardi (62) warga Dusun Kelaten, Syahrul Aini (62) Dusun  Poncol dan Murjito (50) Dusun Pasar.

Turut mendampingi bupati dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Tanggamus, Didik Setiawan, Kabid Penyediaan Perumahan dinas PU, Ari Yuda, Camat Semaka Wiwin Triani dan Kepala Pekon Suka Raja, Boimin

Bupati berharap adanya bantuan bedah rumah tersebut dapat bermanfaat sehingga menjadikan penghuninya nyaman dan sehat.Selain itu, bupati mengimbau agar ada gotong- royong dari warga sekitar sehingga bisa maksimal pemanfaatannya.

Baca Juga:   Operasi Yustisi, Satgas Covid-19 Tanggamus Sisir Empat Pasar

“Memang bantuan Rp17.500.000 belum cukup sehingga perlu juga ada swadaya dan gotong royong dari masyarakat sekitar yang nanti akan dibantu dikawal oleh bapak kepala pekon” kata Bunda Dewi, sapaan akrabnya.

Bunda Dewi melanjutkan, bantuan rumah tersebut merupakan salah satu program 55 Aksi Pemkab Tanggamus.”Adanya program pemugaran rumah atau bedah rumah ini mendapat dukungan penuh dari DPRD Tanggamus, selain fungsi penganggaran , Anggota DPRD juga memberitahukan mengenai kondisi warganya kepada Pemkab Tanggamus,”ujar bupati.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Muhardi (62) mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus khususnya Bupati Dewi Handajani  yang telah memberikan bantuan bedah rumah bagi warga yang tidak mampu.

Baca Juga:   Harga Daging Sapi dan Kerbau di Tanggamus Tembus Rp140 Ribu Per Kg

“Mudah-mudahan Allah menambah nikmat kepada bupati dan jajarannya sehingga dapat membangun Tanggamus lebih maju lagi, Aamiin,”ujarnya.(ehl/rnn/wdi)





  • Bagikan