Pemkab Tanggamus Lakukan Coaching Klinik Penyehatan Koperasi

  • Bagikan
HAMID H. LUBIS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus akan terus mengembangkan dan membina konsep ekonomi kerakyatan dari bawah. Tujuannya agar ketahanan ekonomi kerakyatan ke depan semakin kuat.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus Hamid H. Lubis mengatakan, bupati dan wakil bupati melalui program 55 Aksi akan terus melakukan pembangunan diberbagai bidang.


“Salah satunya mengupayakan untuk mewujudkan Kabupaten Tanggamus swasembada daging,” kata Hamid H. Lubis kepada Radarlampung.co.id, Jumat (19/3).

Terkait hal tersebut, Pemkab Tanggamus akan terus berupaya secara bertahap dan berkelanjutan. Bagaimana ke depan kabupaten ini tidak sekadar berbicara meningkatkan produksi daging. Tapi lebih luas lagi, bagaimana agar bisa swasembada daging.

Hamid mencontohkan Provinsi Jawa Barat. Masyarakatnya per tahun membutuhkan ratusan ribu ekor sapi.

Baca Juga:   DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan MoU KUPA PPAS-P 2021

Sementara kabupaten/kota di provinsi itu hanya mampu menyanggupi kebutuhan sekitar 300 ribu ekor sapi. Masih sekitar 700 ribu lebih sapi yang belum dapat dipenuhi.

“Nah, bayangkan kalau Tanggamus bisa bekerjasama dengan Jawa Barat untuk memenuhi kekurangan kuota sapi tersebut. Separonya saja. Petani kita pasti makmur,” tuturnya.




  • Bagikan