Pemkab Tanggamus Raih WTP Keenam

  • Bagikan
Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Andri Yogama menyerahkan dokumen LHP dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Senin (3/5). FOTO BAGIAN PROTOKOL PEMKAB TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Tanggamus kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Ini merupakan WTP keenam yang didapat kabupaten tersebut.

Opini WTP diberikan berdasar Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus Tahun 2020.


Penyerahan LHP dilakukan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Andri Yogama di kantor BPK RI Perwakilan Lampung dan diterima Bupati Dewi Handajani serta Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Senin (3/5).

Turut mendampingi bupati, para asisten, staf ahli, Inspektur, serta sejumlah kepala OPD.

Usai penyerahan LHP, Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Andri Yogama dalam sambutannya mengatakan, LHP diserahkan setelah BPK melakukan pemeriksaan terhadap laporan dari kabupaten/kota, yang kemudian berdasar hasil pemeriksaan tersebut, termasuk implementasi atas rencana aksi masing masing kabupaten/kota, BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga:   Kepala Pekon Kaurgading Kembalikan Kerugian Negara

BPK mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan oleh masing-masing pemerintah kabupaten dan kota untuk mengelola serta mempertanggungjawabkan keuangan daerah agar lebih transparan dan akuntabel, yang tidak terlepas dari peran dan kerjasama antara jajaran pemerintah daerah dengan DPRD.

“Kepada DPRD kami berharap, agar pimpinan dan anggota dapat memanfaatkan serta menggunakan informasi yang kami sampaikan dalam laporan hasil pemeriksaan tersebut, untuk mendorong lemerintah kabupaten dan kota agar lebih meningkatkan pengelolaan dan pertanggungjawaban APBD secara transparan dan akuntabel demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat secara adil dan makmur,” tegas Andri.




  • Bagikan