Pemkab Tanggamus Siapkan Langkah Penanganan Banjir di Kelumbayan


Bupati Tanggamus Dewi Handajani meninjau pekon terdampak banjir serta longsor di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat, Jumat sore (17/12). FOTO BAGIAN PROTOKOL PEMKAB TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengunjungi sejumlah pekon di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat yang terdampak bencana banjir serta tanah longsor.

Kedatangan bupati didampingi Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Ediyan M. Toha; Kepala Dinas Sosial Zulfadli; Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Catur Agus Dewanto serta Camat Kelumbayan Noval Syahri.





Dalam kunjungan Jumat sore (17/12) tersebut, Dewi Handajani melihat sungai yang sempat meluap sehingga menyebabkan banjir di Pekon Napal, Unggak dan Peyandingan.

Ia juga meninjau longsor di Pekon Batupatah, Kecamatan Kelumbayan Barat. Dari sini, Dewi meninjau dapur umum di kantor Kecamatan Kelumbayan dan lahan pertanian serta memberikan bantuan bahan pokok.

Menurut Dewi, langkah cepat sudah dilakukan Pemkab Tanggamus dalam menangani musibah banjir dan tanah longsor di dua kecamatan.

“Beberapa langkah akan kami ambil dalam waktu dekat. Salah satunya menginventarisir area pertanian. Berapa luas sawah yang terdampak dan program yang akan di lakukan, seperti pembagian bibit atau lainnya,” kata Dewi