Pemkab Tanggamus Tutup Tahun Dengan Istigasah

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menutup tahun 2018 dengan istigasah yang berlangsung di Masjid Nurul Faidzin komplek Islamic Center Kotaagung, Senin (31/12). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi’i, Forkopimda, dan undangan lain.

Istigasah yang mengambil tema Melalui Istigasah Kita Jadikan Landasan Spiritual untuk Membangun Kehidupan yang Agamis Sejahtera, Inovatif dan Kondusif itu menghadirkan penceramah Ustadz Zacky Mirza.


Dewi Handajani dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk instropeksi segala hal yang dilakukan satu tahun belakang. Kemudian menjadi inspirasi untuk dapat berbuat lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Khususnya dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

”Tidak terasa, hari ini penghujung tahun dan menyongsong tahun baru Masehi. Semoga menjadi barokah. Melalui kegiatan ini, semoga jadi inspirasi untuk intropeksi selama satu tahun terakhir. Mudah-mudahan tahun baru diisi dengan yang lebih baik lagi dan diridhai Allah SWT,” kata Dewi.

Baca Juga:   Ada Tiga Daerah di Lampung Terdeteksi Titik Panas

Dewi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan hura-hura dalam merayakan pergantian tahun. Apalagi saat ini Indonesia, khususnya Lampung sedang berduka. Sebab baru saja ada bencana tsunami. Tidak hanya Banten dan Lampung Selatan, Pekon Kiluan, Kecamatan Kelumbayan juga terdampak.

”Duka mereka tentu duka kita semua. Karena itu, sebagai wujud empati, agar kiranya masyarakat tidak melakukan hal yang sifatnya hura-hura sehingga mengundang murka Allah,” tegasnya.

Sementara Ustadz Zacky Mirza dalam tausyiahnya menyampaikan, bahwa mahkotanya manusia itu adalah sehat. Sehat sendiri ada dua kategori, pertama sehat walafiat dan sehat walmaksiat.

“Yang namanya sehat walafiat itu anggota tubuh sehat untuk ibadah di jalan Allah. Tapi kalau anggota tubuh sehat namun untuk berbuat maksiat seperti ngomongin orang itu namanya walmaksiat,” tegas Zacky.

Baca Juga:   Tega ! Bayi Malang Ini Dibuang ke Sumur Tua

Ustadz Zacky juga mengingatkan jamaah yang hadir untuk menjauhkan sifat iri dengki. “Jangan iri sama orang. Banyak yang sakit karena urusan dunia dan kurang berzikir kepada Allah SWT,” ujarnya. (ral/ehl/ais)




  • Bagikan