Pemkab Tuba Ajak MUI Ikut Berperan Bangun Daerah

  • Bagikan
MUI Tulangbawang menggelar sosialisasi kebangsaan. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang (Tuba) mengajak jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk turut serta berperan membangun daerah. Hal ini disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti, diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Untung Widodo saat Sosialisasi Kebangsaan di Aula Masjid Baiturrahman Islamic Center Tulangbawang, Kamis (24/6).

Dalam sosialisasi yang bertemakan peran ulama untuk memperkokoh persaudaraan guna mempersatukan umat dalam upaya bergerak melayani warga tersebut, Untung Widodo menyampaikan salam Takzim sekaligus permintaan maaf dari Bupati kepada para pengurus MUI Lampung dan Tulangbawang karena belum dapat hadir, sebab bertepatan dengan ujian terbuka program doktor IPDN.

“Kita berharap para ulama dapat terus membantu pemerintah, berperan membangun daerah dalam konteks memberikan pendidikan keagamaan kepada masyarakat agar tidak terpapar paham radikalisme,” ungkapnya.

Baca Juga:   Dugaan Penganiayaan Pengurus Yayasan Hidayatul Muslimin, Polres Tuba Periksa Lima Saksi

Menurutnya, rasa ke-Indonesia-an masyarakat Tulangbawang masih sangat tinggi karena dapat hidup rukun, bertoleransi dan memiliki semangat gotong royong –sehingga nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila masih dilaksakan dengan sangat baik.

Dilanjutkannya, Pemkab Tulangbawang juga memiliki rasa peduli terhadap para tokoh dan pelaku agama dengan memberikan insentif yang tertuang dalam 25 program BMW.

Sementara itu, Ketua MUI Tulangbawang Hi. Yantori mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk kembali merajut silaturahmi. Ia berharap usai kegiatan ini rasa kerukunan, kebersamaan, dan persatuan di Tulangbawang dapat semakin terajut.

Masih di tempat yang sama, Ketua MUI Lampung KH. Khairuddin Tahmid diwakili Sekretaris Umum KH. Basyaruddin Maisir berharap, kegiatan ini dapat menambah wawasan kebangsaan dan keagamaan dalam rangka memperkokoh keimanan.

Baca Juga:   Polres Tuba Pastikan Proses Dugaan Pencabulan Oknum Kakam Masih Berjalan

Tidak lupa, MUI juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada. (nal/sur)




  • Bagikan