Pemkab Tuba Maksimalkan Sosialisasi KB untuk Ciptakan Keluarga Berkualitas

  • Bagikan

radarlampung.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) terus menggencarkan sosialisasi program Keluarga Berencana (KB).

Kepala Dinas DPPKB Tulangbawang dr. Herry Novrizal mengatakan, program KB dirasa penting bagi kehidupan masyarakat, untuk itu pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya kampung KB di Tulangbawang.

“Supaya masyarakat di Tulangbawang sadar akan pentingnya (kampung KB). Dibentuknya Kampung itu adalah upaya Pemerintah untuk membangun pemberdayaan masyarakat, agar kedepannya bisa sejahtera,” katanya kepada radarlampung.co.id, Senin (30/9).

  1. Herry melanjutkan, kampung KB merupakan program dari Pemerintah Pusat. “Saran pemerintah, program ini diberikan lokasi atau zona, agar bisa mengerjakan program dan kegiatan keluarga berencana. Kami terus melakukan penyuluhan supaya seluruh masyarakat bisa mengerti, memahami fungsi dibentuknya kampung KB tersebut,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang itu menambahkan, salah satu hal yang sudah dilakukan pihaknya saat ini adalah sosialisasi berkala kepada masyarakat.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan warga semakin paham, semakin mengerti, dan mau mengembangkan berbagai asumsi kegiatan untuk menuju keluarga yang berkualitas,” harapnya.

Menurutnya, dengan terbentuknya kampung KB dan semakin sering sosialisasi, diharapkan kualitas dan kuantitas penduduk dapat dikendalikan.

“Untuk itu perlu bersosialisasi terhadap masyarakat, supaya mendorong kaum ibu-ibu muda untuk mengikuti program ini, sehingga upaya mensejahterakan keluarga tercapai,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, melalui kampung KB diharapkan pelaksanaan program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga) dan program pembangunan lainnya dapat berjalan secara terpadu dan bersamaan. (nal/wdi)




  • Bagikan