Pemkab Tuba Mulai Salurkan DD Tahap I dan BLT DD

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti menyalurkan DD tahap pertama dan BLT DD. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) mulai menyalurkan dana desa (DD) tahap pertama sebesar 40 persen dan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD). Total terdapat 33 kampung di Tulangbawang yang sudah dapat mencairkan BLT DD untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Bupati Tulangbawang Winarti menjelaskan, Tulangbawang menjadi kabupaten pertama di Lampung yang sudah mulai menyalurkan BLT DD. Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur juga telah mencapai progres pertama di Lampung dalam penyaluran DD dengan dua kategori yaitu: Kampung Mandiri yakni Kampung Tunggal Warga tahap pertama sebesar 60 persen serta kampung berkembang dan tertinggal tahap pertama sebesar 40 persen.


Dalam kesempatan itu, Winarti berharap para kepala kampung untuk memanfaatkan DD sebaik mungkin dan sesuai regulasi.

Baca Juga:   Kelompok Nelayan di Tuba Dapat Bantuan Perahu

“Seluruh kepala kampung juga harus memberikan inovasi dalam program usaha ekonomi kreatif,” terang Bupati saat memberikan sambutan di Balai Kampung Pancakarsa Purnajaya, Kamis (4/2).

Mantan Ketua DPRD Tulangbawang itu juga berharap, melalui DD dan BLT DD dapat terwujud kampung sehat dan sejahtera. (nal/sur)




  • Bagikan