Pemkab Tuba Mulai Vaksin Nakes di Puskesmas

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Fathoni mewakili Bupati Tulangbawang Winarti meninjau jalannya vaksinasi di Puskesmas-Puskesmas. FOTO DOK. DINKES TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Diskes) Tulangbawang (Tuba) telah selesai mendistribusikan vaksin Covid-19 ke seluruh Puskesmas yang ada di Tulangbawang.

Pendistribusian vaksin mendapat pengawalan dari aparat TNI-Polri, mulai dari titik pengambilan di gudang farmasi Diskes Tuba hingga Puskesmas yang dituju.


Setelah sampai di Puskesmas yang dituju, Diskes Tuba langsung melakukan vaksin terhadap tenaga kesehatan (Nakes) dan penunjang medis.

Total terdapat 18 Puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan, RSUD Menggala serta RS swasta yang menerima vaksin sinovac dari Diskes setempat.

“Sudah selesai semua (pendistribusian). Sejak rabu (27/1) sampai hari ini sudah mulai vaksin (nakes dan penunjang medis di Puskesmas),” kata Kepala Diskes Fatoni, Jumat (29/1).

Baca Juga:   Hasil Zakat ASN, 46 Rumah Warga Dibedah

Fatoni mewakili Bupati Tulangbawang Winarti berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung program vaksinasi.

Meski begitu, ia tetap berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M.

Diketahui, Pemkab Tulangbawang telah melaksanakan kick off vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Menggala, Selasa (26/1) lalu.

Total Pemkab Tulangbawang telah menerima 3.480 dosis vaksin dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Vaksin yang diterima untuk sementara akan diberikan kepada 2.966 tenaga kesehatan dan penunjang medis.

Untuk tenaga vaksinator, Dinas Kesehatan setempat juga telah menyiapkan 110 orang yang telah menjalani pelatihan. (nal/sur)




  • Bagikan