Pemkab Tuba Raih WTP Tujuh Kali Berturut

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti menerima Opini WTP dari BPK Lampung. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang (Tuba) kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Lampung, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020. Ini merupakan raihan ketujuh secara berturut-turut.

Penyerahan diberikan langsung oleh Kepala BPK Lampung Andri Yogama kepada Bupati Tulangbawang Winarti, di Kantor BPK Lampung, Bandarlampung, Rabu (28/4).

Andri dalam kesempatan itu berharap penghargaan ini dapat dijadikan momentum untuk lebih mendorong kerja, akuntabilitas, transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada BPK Lampung.

Winarti yakin, dalam menentukan predikat tersebut BPK memiliki standar tetap, tertuang dalam Standard Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN).

Baca Juga:   Bupati Winarti Jabat Wakil Bendahara Umum Apkasi

Atas raihan ini, Winarti berharap kedepannya manajemen pengelolaan keuangan Pemkab Tulangbawang dapat semakin baik dan sesuai regulasi yang ada.

“Harapan kami sangat besar, untuk membangun infrastruktur dan manajemen pengelolaan keuangan di Tulangbawang kami sangat membutuhkan bimbingan dan arahan BPK,” kata Winarti.

Terpisah, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i menjelaskan, pihaknya selaku lembaga yang memiliki fungsi pengawasan, akan terus mendorong dan mengawal proses dan tindak lanjut yang diamanatkan kepada Pemkab Tulangbawang. (nal/sur)



  • Bagikan