Pemkab Tuba Santuni Korban Meninggal Banjir Menggala

  • Bagikan
Pemkab Tulangbawang melalui beberapa pejabat di instansi terkait memberikan bantuan santunan kematian kepada keluarga korban tenggelam akibat luapan Way Tulangbawang di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala Minggu (24/2) kemarin.FOTO HUMAS PEMKAB TUBA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Kepala BPBD Noermal M. Yus, Kepala Dinas Sosial Ahmad Sukur, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Pemberdayaan Anak Desi Kesumayuda, Plt. Kadiskominfo Dedy Palwadi, dan Camat Menggala Sudirman mendatangi rumah duka korban tenggelam akibat luapan Way Tulangbawang di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala Minggu (24/2) kemarin.

Beberapa pejabat di lingkungan Pemerintahan tersebut mewakili Bupati Tulangbawang Winarti untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung dan memberikan santunan kepada keluarga korban.

“Kedatangan kami saat ini mewakili Ibu Bupati, karena saat ini beliau ada kegiatan di Jakarta yang tidak bisa diwakilkan. Sepulangnya dari Jakarta beliau akan langsung ke sini,” kata Desi Kesumayuda di rumah duka di Lingkungan Gunung Sakti Kelurahan Menggala, Kecamatan Menggala, Senin (25/2).

Baca Juga:   Bupati Launching Distribusi Bantuan untuk Pasien Covid-19

Sementara, Ahmad Sukur mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada keluarga korban yakni bantuan untuk meringankan beban keluarga korban.

“Bantuan yang kita serahkan berupa sembako dan santunan kematian, setiap warga terkena musibah Pemerintah selalu hadir, inilah wujud Bupati selalu hadir di tengah warganya,” terang Sukur -sapaan akrabnya.

Dilanjutkannya, setiap terjadi musibah, Pemerintah Daerah akan selalu cepat tanggap hadir dan memberikan bantuan melalui Dinas terkait.

“Melalui 25 program unggulan, di kondisi musibah banjir seperti saat ini juga telah siap siaga, terbukti dengan banyaknya pos bantuan pada 25 program pro rakyat,” tandasnya. (nal/sur) 




  • Bagikan