Pemkab Tuba Siap Sukseskan Program Keamanan Pangan Terpadu

  • Bagikan
Sekretaris Kabupaten Tulangbawang Anthoni mengikuti FGD Kick Off program keamanan pangan terpadu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) akan mendukung dan mensukseskan program keamanan pangan terpadu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hal itu disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang Anthoni usai mengikuti Focus Group Discussion (FGD) kick off program keamanan pangan terpadu kabupaten/kota pangan aman dengan BPOM secara virtual, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Selasa (16/3).


Materi disampaikan Kepala BPOM diwakili Deputi 3 Bidang Pengawasan Pangan Olahan Rita Endang. Tujuan kick off program ini adalah untuk melakukan sosialisasi program keamanan pangan terpadu daerah pangan aman.

Selain itu juga untuk memperkuat koordinasi guna mengimplementasikan program keamanan pangan terpadu. Melalui program ini, pemenuhan pangan sebagai bagian dari hak asasi manusia dapat tercapai. Program ini juga diharapkan dapat berkontribusi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan pemulihan perekonomian Indonesia pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:   4 Korban Meninggal Laka JTTS Warga Tanggamus dan Mesuji

Untuk mewujudkan keamanan pangan, perlu dilakukan melalui tiga pilar keamanan pangan, yaitu pelaksanaan keamanan pangan oleh pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat.

“Pemkab Tulangbawang akan mendukung dan mensukseskan program ini. Apalagi keamanan pangan terpadu sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Anthoni mewakili Bupati Tulangbawang Winarti. (nal/sur)




  • Bagikan