Pemkab Tuba Tunda Pengumuman Hasil Sanggah CPNS 2021

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) resmi menunda pengumuman hasil sanggah CPNS Tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang Karmini Utari mengatakan, penundaan pengumuman hasil sanggah merujuk pada pengumuman Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 04/PANPELBKN/CPNS/VIII/2021 tentang penundaan pengumuman hasil sanggah seleksi administrasi CPNS Tahun Anggaran 2021 yang ditanda tangani ketua panitia seleksi pengadaan Imas Sukmariah.


Meski BKN telah mengeluarkan pengumuman terkait penundaan tersebut, beberapa instansi pusat dan daerah sudah ada yang mengeluarkan pengumuman hasil sanggah sesuai jadwal yang sebelumnya telah dikeluarkan oleh BKN yakni 15 Agustus 2021.

“Iya ada beberapa daerah yang sudah keluarkan pengumuman hasil sanggah. Kita (Pemkab Tuba) ikut pengumuman BKN. Ditunda sampai tanggal 20 Agustus,” ungkap Karmini Utari, Minggu (15/8).

Baca Juga:   Ketua KPK RI Beber Kronologis Kasus Suap Azis Syamsuddin

Sebelumnya, sebanyak 45 pelamar dari total 108 orang yang dinyatakan TMS pada rekrutmen CPNS Tulangbawang resmi mengajukan sanggah.

Rata-rata peserta yang melakukan sanggah karena gagal akibat kualifikasi pendidikan tidak sesuai formasi yang dipilih.

Diberitakan, dalam rekrutmen CPNS Pemkab Tulangbawang mendapatkan kuota sebanyak 131 formasi. Sedangkan untuk rekrutmen PPPK mendapatkan kuota 1.452 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB).

131 formasi tersebut terbagi untuk 87 tenaga kesehatan dan 44 tenaga teknis. Dari total jumlah tersebut, 2 formasi akan dibuka khusus untuk disabilitas. (nal/wdi)




  • Bagikan