Pemkab Tuba Usul 2.768 Formasi CPNS 2019, Ini Bocoran Rincian Formasinya

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Pendidikan (BKPP) Tulangbawang, Penliyusli PNR. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

Pemkab Tuba Usulkan 2768 Formasi CPNS 2019

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Pendidikan (BKPP) setempat mengusulkan 2.768 formasi untuk rekrutmen CPNS tahun 2019.

Usulan tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemenpan-RB No: B/617/M.SM.01.00/2019 perihal Pengadaan ASN tahun 2019.

Kepala BKPP Tulangbawang Penliyusli PNR kepada radarlampung.co.id mengatakan, usulan yang disampaikan ke Kemenpan-RB berdasarkan analisis kebutuhan pegawai yang telah disampaikan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tulangbawang.

“Yang kita usulkan 2.768 CPNS. Ini berdasarkan jumlah yang diusulkan masing-masing OPD,” kata Penli didampingi Plt. Kasubbid Formasi dan Pengadaan Pegawai Holdin Rifai, Selasa (3/9).

Dilanjutkannya, 2.768 formasi CPNS yang diusulkan tersebut akan terbagi dalam tiga bidang, yakni tenaga kesehatan sebanyak 350 orang, tenaga teknis sebanyak 822 orang, dan yang paling banyak membutuhkan formasi yakni tenaga pendidik sebanyak 1.596 orang.

Baca Juga:   117 ASN Tuba Naik Pangkat, Ini Pesan Bupati untuk Mereka

Penli menjelaskan, selain kebutuhan di masing-masing OPD, Pemkab Tulangbawang mengusulkan formasi CPNS juga untuk menutupi jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna bhakti tahun ini, yakni sebanyak 63 orang.

“Kita berharap usulan tersebut dapat disetujui oleh Kemenpan-RB, karena memang jumlah tersebut yang kita butuhkan saat ini,” harapnya.

Sementara itu, ditanya soal kemungkinan waktu pengumuman formasi CPNS tahun ini, pihaknya meyakini formasi akan segera turun dalam waktu beberapa bulan kedepan.

“Kemungkinan bisa Oktober atau November. Nanti kami (BKPP) dari kabupaten/kota biasanya akan dikumpulkan di Provinsi untuk melakukan rapat koordinasi,” ungkapnya.

Sementara, ditanya soal kemungkinan tempat atau lokasi tes CPNS asal Kabupaten Tulangbawang, Penli mengungkapkan jika itu merupakan kewenangan Kemenpan-RB. Namun, jika diberikan kesempatan Kabupaten Tulangbawang siap untuk menggelarnya.

Baca Juga:   Berlinang Air Mata, Bupati Winarti Minta Maaf Penanganan Covid-19 Belum Maksimal

“Tahun lalu kita (Tulangbawang) masih ikut di Bandarlampung. Tapi, jika memang diberikan kesempatan, kami siap menggelarnya di Tulangbawang. Apalagi ini pasti juga akan berdampak pada perputaran perekonomian di Tulangbawang karena banyak yang akan datang ke sini dari luar daerah,” tandasnya. (nal/sur) 




  • Bagikan