Pemkab Tubaba Agendakan Penyambutan Jamaah Haji

  • Bagikan
ilustrasi haji radarlombok.co.id

radarlampung.co.id – Sebanyak 163 Jamaah Haji asal Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun 2019 yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 58 JKG diperkirakan tiba di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai pada 12 September mendatang. sementara 5 jama’ah lainnya yang masuk dalam kloter 64 JKG akan tiba tiga hari setelahnya atau tanggal 15 September.

Hal ini diungkapkan Kabag Kesejahteraan Sosial Setdakab Tubaba, Mansyur Ys. Bahkan, pihaknya tengah mengagendakan acara penyambutan dan penjemputan saat mereka tiba di Asrama Haji Bandarlampung.

“Setibanya di Tubaba, seluruh jamaah akan kita sambut juga secara resmi di Islamik Center Tubaba. Rencananya Pak Bupati dan Wakil Bupati yang langsung menyambutnya, juga jajaran SKPD,” kata Mansyur, Senin (2/9).

Mengenai penjemputan dan penyambutan itu, sambung Mansyur, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Bahkan, sudah melakukan rapat dengan Kemenag Tubaba, pihak kepolisian, Satpol-PP, dan Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

“Jadi, kita hanya tinggal memantapkan persiapan saja. Yang jelas, tidak ada perbedaan dari sebelumnya. Keberangkatannya dilepas secara resmi oleh Pemkab, begitu juga kepulangannya,” tandasnya.

Mengenai kondisi dari para jamaah, Mansyur menyebutkan bahwa berdasarkan informasi terakhir yang diterima pihaknya, para jemaah Haji Tubaba dalam keadaan sehat, hanya saja ada beberapa yang terserang flu dan batuk.

“Mungkin karena pengaruh iklim dan cuaca yang beda, tapi Alhamdulilah di sana sudah di tangani oleh tim kesehatan yang memang siap. Meski begitu, kami tetap intens memantau perkembangan jamaah selama disana,” pungkasnya.(fei/rnn/kyd)




  • Bagikan