Pemkab Tubaba Siapkan 400 Dosis Vaksin Rabies, Gratis !

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyiapkan 400 dosis vaksin rabies untuk tahun 2021. Pemberian vaksin tersebut dilakukan secara bertahap. Dimulai sejak 15 September sekaligus dalam rangka meluncurkan Hari rabies sedunia pada 28 September, juga sebagai upaya pengendalian dan pencegahan penyakit hewan menular.

“Vaksinasi massalnya sudah kita launching di Puskeswan Pulung Kencana, dan telah diikuti sebanyak 103 hewan peliharaan untuk diberikan vaksin rabies tersebut, terdiri dari 101 Kucing dan 2 Anjing.” jelas Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan (Disnakkeswan) Tubaba, Nazaruddin, didampingi Kasi Keswan, Irwan.


Menurutnya, pemberian Vaksinasi berikutnya akan dilaksanakan di kelurahan Panaragan Jaya pada 22 September, sekaligus dalam kegiatan kunjungan dari Provinsi untuk Sosialisasi tentang Gizi hewan.

Baca Juga:   Sekdakab Tubaba Minta Sinkronisasi Data Vaksin

“Dalam kunjungan itu tim dari Provinsi juga akan melakukan Vaksinasi Rabies dengan membawa sekitar 50 dosis, sehingga mereka juga mempersiapkan tempat dan persiapan sebelum kegiatan tersebut,” katanya.

Vaksinasi rabies tersebut gratis. Penganggarannya melalui APBD dengan sasaran 400 ekor hewan. “Oleh karena itu, diimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan agar dapat mengikuti program vaksinasi rabies gratis ini, untuk menghindari adanya penularan virus penyebab rabies yang ditularkan melalui hewan,” katanya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan