Pemkab Tubaba Siapkan Lima Hektare untuk Bangun Lapas dan Rutan

  • Bagikan
Audiensi Bupati Tubaba Umar Ahmad dengan audensi dan koordinasi bersama Plt.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Lampung, Ida Asep Somara Bc.IP.,S.Sos.,M.M beserta rombongan, di Brugo Cottage, Kamis (10/6). Foto Yusuf AS/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, telah menyiapkan lahan seluas lima hektare untuk pembangunan gedung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan).

Demikian disampaikan Bupati Hi.Umar Ahmad S.P, di Komplek Islamic Center, pasca kegiatan audensi dan koordinasi bersama Plt.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Lampung, Ida Asep Somara Bc.IP.,S.Sos.,M.M beserta rombongan, di Brugo Cottage, Kamis (10/6).

Dikatakan bupati, untuk lokasi lahan pembangunan Lapas dan Rutan tersebut masih alternatif, bisa di daerah Pagar Dewa Kecamatan Pagardewa atau Gedung Ratu, Kecamatan Tuba Udik, Tubaba.

“Yang jelas, untuk luas lahannya 5 hektare, dan memang kebutuhan dari Lapas dan Rutan ini juga sudah menjadi perhatian dalam program pembangunan di Kabupaten Tubaba.”Kata mantan Ketua DPRD Tubaba ini.

Baca Juga:   Biddokes Vaksinasi Anggota Bhayangkari

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Ida Asep Somara mengungkapkan, keberadaan Lapas dan Rutan saat ini sudah menjadi kebutuhan mendesak, sehingga jika Pemkab Tubaba sudah siap terutama keberadaan lahannya, maka 2022 akan kita coba usulkan agar mendapat anggaran dan menjadi skala prioritas dari Pusat.

“Anggaran pembangunan Lapas dan Rutan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sehingga Pemerintah Daerah cukup menyediakan lahannya saja. Namun, jika ada alokasi dari APBD juga lebih bagus, sehingga kita berharap agar ini dapat menjadi perhatian baik dari Pusat maupun Daerah.” Imbuhnya. (fei/rnn/wdi)



  • Bagikan