Pemkab Tubaba Tutup Sementara Destinasi Wisata

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Karenanya, sejumlah sejumlah destinasi wisata yang ada di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini pun ditutup. Kepastian penutupan destinawi wisata ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tubaba, Mansyur Yusuf melalui pesan whatsapp.

Sejumlah destinasi wisata milik Pemkab Tubaba yang ditutup diantaranya Kompleks Islamic Center Tubaba, Uluan Nughik, Patung Megow Pak, Agrowisata, Wisata Taman Batu, dan sejumlah destinasi wisata lainnya.

Menurut mantan Kabag Kesra Tubaba ini, penutupan destinasi wisata itu berdasarkan Surat Sekretariat Daerah Nomor 005/443/I.06/TUBABA/2021, serta Surat Edaran Bupati Tubaba Nomor 045.2/174/1.02/TUBABA/2021, Tanggal 04 Mei 2021. “Selain itu, juga merujuk pada hasil rapat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tanggal 29 April 2021 lalu,”ungkap Mansyur.

Baca Juga:   Dinsos Tubaba Rencanakan Pembinaan Lanjutan Kader KSB

Penutupan dilakukan selama enam hari, yakni mulai tanggal 11-16 Mei 2021 mendatang, sehingga tempat-tempat wisata tersebut tidak penuh sesak akibat didatangi masyarakat. “Ya sifatnya sementara guna mencegah penyebaran virus mematikan itu. Kita tidak ingin ada warga meski pemerintah melakukan penutupan tempat-tempat wisata yang dikelola pemerintah, namun destinasi wisata yang dikelola oleh pihak perorangan atau swasta tetap beroperasi seperti biasa. Namun yang terpenting, pengelola harus menerapkan protocol kesehatan dan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Camat atau Posko PPKM setempat,” katanya. (fei/wdi)



  • Bagikan