Pemkot Bandarlampung Ajukan 1.000 CPNS Kesehatan dan Guru

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengaku telah mengajukan usulan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Tidak tanggung-tanggung, untuk posisi tenaga kesehatan dan guru pemkot mengajukan kebutuhan sebanyak 1.000 orang.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandarlampung Wakhidi. Menurutnya pihaknya telah meng-upload data kuota kebutuhan pegawai di lingkup Pemkot, tepat sebelum berakhir penambahan waktu yang diberikan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Data kuota kebutuhan pegawai sudah kita upload di E-formasi, tinggal menunggu saja hasil keputusan dari Menpan RB seperti apa,” ujarnya, Rabu (17/7).

Dirinya menjelaskan, untuk kebutuhan pegawai yang diajukan kedalam eformasi, pemkot Bandarlampung mengajukan tenaga pengajar dan kesehatan.

Baca Juga:   Amankan 18 Karung Daging Celeng

“Sesuai arahan pak wali kota, yang kita ajukan itu untuk guru dan tenaga kesehatan. Jumlahnya sabanyak 1.000, rinciannya untuk tenaga kesehatan sebanyak 368, guru 632 yaitu guru SD dan SMP, ” jelasnya.

Mengenai tahapan selanjutnya pihaknya masih menunggu arahan Menpan RB terkait formasi dan proses pelaksanaannya penerimaan CPNS 2019. ” Ya seperti tahun sebelumnya, kabupaten/kota kan hanya memfasilitasi,” lanjutnya.

Dari jumlah total kebutuhan pegawai yang diajukan, Wakidi mengaku masih dapat berubah, tergantung pada formasi penerimaan secara nasional.

“Itukan dibagi seluruh Indonesia juga dan kita belum tau secara nasional berapa penerimanya. Nanti disesuaikan dengan kabupaten/kota dan provinsi yang mengajukan,” tutupnya. (pip/sur) 




  • Bagikan