Pemkot Bandarlampung Bakal Sulap Pasar Terminal Kemiling Jadi Pasar Hobi

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dan jajarannya memantau Pasar Terminal Kemiling. FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan mengubah Pasar Terminal Kemiling menjadi Pasar Hobi. Wacana ini diungkapakan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat mengunjungi Pasang Terminal Kemiling, Jumat (5/3) sore.

Menurut Eva, kunjungan dirinya ke Pasar Terminal Kemiling untuk melihat aset milik Pempkot. Dan pihaknya akan mengubah pasar tersebut dengan nuansa berbeda. “Jadi ini akan difungsikan untuk yang punya hobi seperti tanaman, ikan, dan lainnya dapat menempati pasar ini,” ujarnya.


Tentu, kata dia, nantinya Pemkot akan membantu mempromosikan pasar hobi itu. “Konsep masih kita rancang. Nanti kita percantik. Pemkot juga akan kerjasama dengan yang punya hobi. InsyaAllah pasar ini bisa terdengar hingga tingkat provinsi bahkan nasional,” harapnya.

Baca Juga:   Pemkot-PDI Perjuangan Gelar Vaksinasi di Bandarlampung

Dari hasil pantauannya, ada sekitar 80 hamparan maupun kios yang dapat dipakai, dan diharapkannya pasar hobi ini kedepan dapat menyokong Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pasar ini sendiri sudah tidak terpakai. InsyaAllah secepatnya segera terealisasi. Agar program Bunda dan Pak Dedy segera dapat dirasakan masyarakat Bandarlampung,” ungkapnya.

Sementara, Rifki selaku Koordinator Pasar Hobi mengatakan, rencangan pasar terminal ini kedepan direncanakan menjadi pasar komonitas dan hobi. Baik untuk pegiat maupun pembudidaya. Konsepnya berupa paguyuban yang dikelola koprasi.

“Kalau ada paguyuban tidak perlu memikirkan lahan. Itu yang kita kembangkan selain ekonomi rakyat dan wisata edukasi. Di luar itu akan ada festival rutin. Ini kerja sama dengan dinas perdagangan. Nanti isinya ada mamalia, reftil, ikan, tahaman hias, dan sarana prasarana pendukung hobi,” ketanya. (pip/sur)




  • Bagikan