Pemkot Bandarlampung Anggarkan Rp200 Juta untuk Bantu Timbun Jalan Ryacudu

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. bersama Kadis PU Bandarlampung Iwan Gunawan saat memantau perbaikan jalan Ryacudu, Selasa (30/4). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kian menaruh perhatian lebih pada ruas Jl. Ryacudu. Untuk membantu memuluskan jalan yang belakangan menjadi sorotan publik lantaran mengalami kerusakan parah tersebut, Pemkot Bandarlampung menyiapkan anggaran Rp200 juta.

Sejak turut membantu memperbaiki Senin (29/4), sampai saat ini, pemkot telah mengarahkan 30 dumtruk untuk mengirim batu ke lokasi tersebut. Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan.

“Sesuai intruksi wali kota, kita ingin agar jalan ini setelah masyarakat pengguna tol keluar bisa merasakan jalan ini bagus. Kita pemkot melalui Dinas PU berinisiatif memperbaiki ini,” ujarnya Selasa (30/4).

Terpantau, setelah PU Bandarlampung turun, Dinas PU Provinsi Lampung juga ikut bekerja. “Sehingga kita bersama-sama dengan provinsi melakukan perbaikan Jl. Ryacudu,” ucapnya.

Baca Juga:   Ratusan Warga Geruduk Gerai Vaksinasi Pizza Hut

“Diperkirakan 200-250 meter yang kita bantu, tapi lokasinya gak di sini saja  terpisah-pisah,” ungkapnya.

Dinas PU Kota, kata Iwan, hanya membantu memperbaiki jalan-jalan rusak sepanjang Jl. Ryacudu sebelum pemenang tender dari provinsi bekerja. “Kita juga akan mantau setiap hari berdasarkan arahan pak wali,” ucapnya. (pip/sur)




  • Bagikan