Pemkot Batal Jadikan Lapangan Saburai untuk Pedagang Takjil

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana membatalkan rencana mengumpulkan pedagang takjil di Lapangan Saburai, Enggal. Pertimbangannya, para pedagang sudah tertib.

“Tidak jadi menggunakan lapangan Korem untuk para pedagang takjil. Tetapi menggunakan area yang sudah ada di lingkungan itu. Dengan ketentuan yang sudah kita tetapkan,” kata Eva Dwiana.


Menurut Eva, penataan para pedagang takjil semakin membaik. “Alhamdulillah. Sekarang para pedagang jauh lebih tertib dibanding sebelumnya. Nanti harus lebih lagi,” tegas Bunda Eva–sapaan akrab Eva Dwiana.

Dilanjutkan, pemkot akan terus memantau keberadaan pedagang takjil agar semakin tertib. Ini berkoordinasi dengan personel kepolisian dan TNI.

Sebelumnya Pemkot Bandarlampung masih meminta izin kepada Korem 043/Gatam agar para pedagang takjil bisa berdagang dan berkumpul di tempat yang sama.

Baca Juga:   Catat, USG Dapat Dilakukan Gratis di Puskesmas!

“Pedagang takjil atau lainnya akan ditata. Saat ini sedang dibuatkan surat agar diberikan izin bisa pinjam lapangan Korem untuk digunakan saat Ramadan,” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Senin (5/4).

Jika hal tersebut sudah diselesaikan, maka tidak ada lagi pedagang yang memenuhi jalan dan mengganggu lalu lintas. Ini juga mempermudah masyarkat dalam mencari makanan atau minuman untuk berbuka puasa. (mel/ais)

 

 

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan