Pemkot Beri Pelayanan Tes Genose Gratis di Mall Pelayanan

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana memantau pelaksanaan tes genose di Mall Pelayanan Pemkot Bandarlampung, Senin (28/6). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberi pelayanan tes genose gratis bagi masyarakat setempat. Layanan ini ditempatkan di Mall Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mulai Senin (28/6).

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, alat tes genose di mall palayanan diletakan di dalam Poliklinik. Sehingga masyarakat yang tengah mengurus pelayanan di Disdukcapil dapat memeriksa secara gratis.

“Siapa pun warga Bandarlampung gratis, kita ada 4 titik, seperti ada di rumah sakit, pelayanan, dan Dinkes. InsyaAllah kedepan, kita akan beli banyak lagi. Tiap-tiap keramaian kita kasih. Nanti juga kalau kota beli lagi akan ditarok di pasar-pasar,” terangnya saat mantau tes genose di mall pelayanan, Senin (28/6).

Baca Juga:   Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Penganiayaan Perawat, Dinkes Apresiasi Polresta

Ia beralasan, dipilihnya genose lantaran pengecekannya cepat. “Tadi bunda lihat cuma 5 menit pengecekan. Saat akan tes gak boleh makan macam-macam. Jadi harus steril,” ucapnya.

Saat disinggung terkait varian baru Covid-19 Delta yang menyerang anak-anak. Bunda Eva –sapaan akrab Eva Dwiana– mengimbau agar anak-anak disiplin menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. “Di mall, anak-anak gak dilarang. Cuma harus pakai masker. Bunda juga rutin keliling ke mall,” tuturnya.

Bunda Eva mengungkapkan, dirinya bersama Satgas Covid-19 rutin turun memberikan imbauan kepada masyarakat. “Bunda sudah keliling imbauan terus. Tadi malam juga keliling, makanya wartawan yang bisa bantu bunda sekarang,” terangnya.

“Mohon maaf bunda kepada masyarakat Bandarlampung mungkin agak gimana kalau bunda datang. Pokonya kita harus sehat semua,” jelasnya. (pip/sur)




  • Bagikan