Pemkot Hibahkan Tiga Aset ke Kodim 0410/KBL

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkan hibah tiga aset ke Kodim 0410/KBL, Jumat (25/6). Sumber Foto: Protokol Kota Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyerahkan hibah aset kepada Kodim 0410/KBL berupa tiga bidang yang telah berdiri bangunan Koramil 410-03 Kecamatan Telukbetung Utara, Koramil 410-04 Kecamatan Tanjungkarang Timur, dan Koramil 410-06 Kecamatan Kedaton, Jumat (25/6) di Makodim setempat.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, pemberiaan hibah ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Bandarlampung kepada Forkopimda. Ia mengatakan, perhatian pemkot tidak hanya menyasar Forkopimda Bandarlampung, namun juga kepada Forkopimda Provinsi Lampung, salah satunya kepada Korem 043 Garuda Hitam juga Polda Lampung.

“Tentunya ini merupakan bentuk sinergi antara pemkot dan Forkopimda. Sebab tanpa dukungan mereka, Bandarlampung tidak akan sukses seperti sekarang. Kalau sinergi baik, insyaAllah semua berjalan dengan lancar untuk kebaikan masyarakat Bandarlampung,” ucapnya, Jumat (25/6).

Terkait pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di semua daerah, Eva mengajak keluarga besar Kodim 0410/KBL untuk bersama-sama mencegah penularan virus ini dan menyukseskan vaksinasi di kota.

Baca Juga:   Sekitar 40 KK di Panjang Terdampak Puting Beliung Bakal Dapat Bantuan

“Saya harap semua pihak turun ke lapangan untuk menyukseskan program vaksinasi. Untuk yang tua pun kita sarankan untuk ikut vaksinasi dan juga mengimbau yang muda,” kata dia.

Kedepan, lanjutnya, Bandarlampung ada satu tanah hibah juga untuk masyarakat. Namun belum diberikan saat ini. “InsyaAllah nanti juga Kota kalau rezekinya sudah ada, kita akan bangun satu tempat untuk masyarakat, anak putus sekolah, karena anak putus sekolah butuh dipikirkan. Mudah-mudahaan kita punya tempat bersama. Disnaker akan lakukan evaluasi ke bawah. Nanti anak putus sekolah akan kita jadikan supaya masuk lembaga punya pemkot. Nanti kita bantu untuk bekerja di perusahaan yang ada di kota ini,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel (Inf) Romas Herlandes menyampaikan terima kasih atas atensi dan support, serta dukungan Pemkot, dalam mendukung kegiatan dan program merja Kodim 0410/KBL.

Baca Juga:   Nasib Alumni SMP IT MJ Kian Rumit

Khususnya hari ini, terkait penyerahan tiga sertifikat tanah yang berada di jajaran koramil. “Dengan  harapan setelah diberikan hibah ini, akan mempermudah proses kami dalam rangka meningkatkan perawatan dan pemeliharaan gedung maupun tanah yang dimiliki Kodim,” tuturnya.

Ia pun meminta bantun kepada BPN untuk menindaklanjuti balik nama aset tersebut menjadi atasnama TNI. “Sekarang sudah diduduki dan hanya saja atas nama Pemda. Harapan kedepan kami sudah bisa melakukan secara mandiri proses pemeliharaan setelah atas nama TNI,” ucapnya.

Ramos menambahkan, aset yang diberikan Pemkot Bandarlampung tersebut tentunya akan memudahkan Kodim 0410/KBL untuk mengajukan biaya operasional perbaikan gedung kepada pucuk pimpinan.

Menurutnya pula, momen ini merupakan bentuk sinergisitas antara TNI dalam rangka mendukung program Pemkot Bandarlampung yang sudah berjalan sejak lama. (pip/sur)




  • Bagikan