Pemkot Keluarkan SE Pengibaran Bendera Merah Putih Sepanjang Tahun

  • Bagikan
Berkibar sang Pusaka : Mahasiswa yang tergabung dalam mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Lampung berhasil mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran 25X12 Meter di Tebing Alam Bakung, Sukarame 2, Telukbetung Barat, Bandarlampung, Selasa (17/8). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan meningkatkan nilai-nilai kebangaaan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Sekretariat Kota (Setkot) mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor: 800/ 1212/ 1.02/ 2021.

SE tentang Pengibaran Bendera Merah Putih Sepanjang Tahun tersebut ditandatangai Plh. Sekretaris Kota Tole Dailami, Senin (13/9). Tertuju pada camat dan lurah se-Bandarlampung.


Tole menjelaskan, SE tersebut dibuat berdasarkan surat Komandan Kodim 0410 Kota Bandarlampung nomor B/616/IX/2021 tanggal 2 September 2021, perihal permohonan mengibarkan Bendera Merah Putih sepanjang tahun.

Yang kemudian, seluruh camat dan lurah se-Bandarlampung mengimbau kepada penduduk; perkantoran baik pemerintah maupun swasta; dan ruko (rumah toko) se-Bandarlampung untuk melakukan hal serupa. Yakni mengibarkan Bendera Merah Putih sepanjang tahun di depan rumah, perkantoran, dan pertokoan di wilayah masing-masing.

Baca Juga:   Penyaluran DD Tahap 2 Lamtim Terealisasi Rp86 M Lebih

Terkait SE tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bandarlampung Ahmad Nurizki membenarkannya. Menurut Kiki –sapaan akrab Ahmad Nurizki– SE tersebut dikeluarkan dalam rangka menumbuh kembangkan semangat nasionalisme rakyat Indonesia.

“Ya betul, itu meneruskan surat dari Kodim. SE-nya terbit hari ini, sudah dikirimkan ke camat dan lurah se-Bandarlampung untuk ditindak lanjuti di wilayah masing-masing,” ujarnya saat dihubungi Radarlampung.co.id, Senin (13/9).

SE Bendera
SE pengibaran bendera merah putih sepanjang tahun.
Sumber: Kadiskominfo Bandarlampung

Terpisah, Camat Tanjung Senang Andy membenarkan prihal SE tersebut. Menurutnya, pihaknya hari ini (13/9) telah menerima SE pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang tahun di rumah, perkantoran, maupun pertokoan.

“Ya, sudah kita terima, akan kita tindak lanjutkan dengan memberitahu ke lurah. Untuk kemudian kita sosialisasikan ke penduduk, pertokoan, dan perkantoran di wilayah Tanjungsenang,” ujarnya.

Baca Juga:   Bukan Gantung Diri, Kakek Itu Dibunuh Anak Kandungnya

Sama halnya dengan Plt. Camat Rajabasa Hendry Satria Jaya. Ia pun membenarkan adanya SE tersebut. Menurut Hendry, pihaknya telah menerima dan segera mensosialisasikannya. “Benar, baru terima tadi, lagi sosialisasi,” tuturnya. (pip/sur)




  • Bagikan