Metro  

Pemkot Metro Siapkan Sanksi ke Pegawai yang Bolos


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota Metro telah menyiapkan sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN yang diketahui tidak masuk kerja tanpa keterangan saat hari pertama kerja, besok (9/5).

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sanksi bagi pegawai yang tidak masuk kerja pada hari pertama kerja usai libur hari Raya Idul Fitri tahun 2022 yang cukup panjang.





“Kita lihat besok, mudah-mudahan pegawai masuk semua. Tanggungjawab itu sama dengan harga diri dan loyalitas,” ujarnya.

Dikatakannya, ia juga telah menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mewajibkan pegawainya ngantor di hari pertama pasca Lebaran.

“Tidak ada WFH. Kita harus segera bekerja. Kita berharap seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Metro dapat bertanggungjawab atas tugasnya,” katanya.

Baca Juga:   Eka Irianta Resmi Jadi Tersangka Kasus Sarpras Persampahan DLH Metro

Menurutnya, imbauan KEMENPAN-RB dan Polri tentang WFH pasca libur IdulFitri 1443 Hijriyah tergantung pada situasi dan kondisi di setiap daerah. Oleh karena itu, pihaknya memberlakukan kebijakan masuk kantor pasca lebaran.

“Masing-masing situasi daerah berbeda. Kita harus segera bekerja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) dan Polri telah mengeluarkan imbauan mengatur jadwal Work From Home (WFH) usai lebaran. (rur/ang)