Pemkot Metro Target Tanam Saham di Bank Lampung, Nilainya Fantastis

  • Bagikan
Walikota Metro A. Pairin. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pemerintah Kota Metro melirik sektor perbankan untuk menambah pundi pendapatan. Ya, Walikota Metro Achmad Pairin menarget Pemkot Metro dapat menanam saham di Bank Lampung hingga Rp20 miliar.

Pairin menjelaskan, pembagian keuntungan berdasarkan saham di Bank Lampung sebesar 30 persen. Artinya, jika menanam saham sebesar Rp 20 miliar akan mendapatkan Rp 6 miliar pertahunnya.


“Sampai masa jabatan saya selesai, target saya bisa menanam saham sebesar itu. Ini juga dapat untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena kita harus pintar untuk mencari sumber pendapatan untuk pembangunan Kota Metro,” ungkap Pairin, Selasa (26/3).

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan tahun ini APBD Kota Metro dapat tercapai sebesar Rp 1 triliun. Target tersebut dapat diraih melalui hasil pajak daerah dan tambahan dari saham Bank Lampung. Sebab, sebelumnya, anggaran untuk pembangunan APBD Kota Metro mencapai Rp 896 Miliar. Serta, target PAD Kota Metro tahun ini mencapai Rp 145 miliar yang sebelumnya sebesar Rp 143 miliar.

Baca Juga:   PLN Sajikan Same Day Service, Dongkrak Ekonomi Lampung

“Dana APBD bisa didapat melalui pendapatan daerah, yang tahun ini kita targetkan Rp 145 miliar. Dari saham Bank Lampung juga kita upayakan penanaman saham hingga Rp 20 miliar,” kata Pairin. (rur/wdi)




  • Bagikan