Pemkot Metro Tawarkan Opsi Pembangunan Sopping Center

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro tengah menggodok beberapa opsi terkait rencana pembangunan Shopping Center.

Asisten II Setda Kota Metro Yeri Ehwan mengatakan, beberapa opsi tersebut akan dibahas bersama dewan. Ada beberapa point yang akan ditawarkan yakni opsi renovasi, pembangunan melalui APBD, dan opsi pola investasi atau dengan pihak ketiga.

Namun dari beberapa opsi tersebut, sambung Yeri, pihaknya lebih condong memilih opsi investasi karena dipandang jauh lebih menguntungkan. “Akan dipugar dan akan menampung banyak pedagang,” katanya saat ditemui di ruangang kerjanya, Selasa (23/7).

Selain itu, tidak hanya menampung banyak pedagang, bahkan dengan opsi ini juga bisa diisi wahana permainan bagi anak-anak, karaoke, bioskop, ruang pertemuan, foodcourt, bahkan hotel.

Menurutnya, ada beberapa calon investor yang berminat untuk berinvestasi. “Sudah ada beberapa yang menawarkan diri,” imbuhnya.

Ketika wartawan memintanya menunjukan hasil perbandingan untung rugi menggunakan APBD atau investor, Yeri justru tidak mampu menjabarkan.

“Jadi bergini, soal teknis yang seperti itu, kalau memang kita sudah oke melalui investasi. Nantikan mereka akan memasukan penawaran, baru mereka akan membuat perhitungannya,” pungkasnua. (apr/kyd)




  • Bagikan