Pemkot-PDI Perjuangan Gelar Vaksinasi di Bandarlampung

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Anggota DPR RI Dapil Lampung Sudin meninjau vaksinasi Pemkot dan PDIP di SDN 1 Panjang Utara, Sabtu (19/9). Foto Maria Ulfa/Radarlampung.co.id
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Anggota DPR RI Dapil Lampung Sudin meninjau vaksinasi Pemkot dan PDIP di SDN 1 Panjang Utara, Sabtu (19/9). Foto Maria Ulfa/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama PDI Perjuangan menggelar vaksinasi bagi masyarakat Kota Tapis Berseri. Vaksinasi yang bergulir Sabtu (18/9) tersebut dipusatkan di SDN 1 Panjang Utara.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, rezeki berupa vaksin itu didapat dari Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Lampung Sudin.


“Mudah-mudahan dengan vaksin yang diberikan, warga tetap menerapkan prokes. Mudah-mudahan vaksin terus berdatangan ke Kota Bandarlampung,” ujarnya.

Dia melanjutkan, Pemkot Bandarlampung membuka diri pada siapapun yang hendak memberi vaksin untuk masyarakat. Dalam hal ini, pemkot akan memberikan fasilitas tempat dan tenaga kesehatan (Nakes) profesional.

“InsyaAllah dengan kerjasama baik, Bunda Eva yakin Bandarlampung dengan target 890 ribu yang divakain bisa sesuai target kita. Kita sehat, semua ikut sehat. Kuncinya adalah kita,” terangnya.

Baca Juga:   Pemkot Bandarlampung Tambah Satu Dinas

Orang nomor satu di Bandarlampung itu tidak lupa mendoakan Sudin yang juga merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung agar selalu diberi kesehatan dan dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung.

Sementara, Sudin menyampaikan bahwa vaksinasi telah dilakukan di beberapa daerah di Lampung, seperti Lampung Selatan, Pesawaran, Metro, Lampung Barat, serta di beberapa tempat lainnya.

“Tapi yang paling penting Bandarlampung, karena penduduknya paling padat dan merupakan ibu kota. Jadi kalau ada orang marah-marah bilang Bunda Eva gimana jalan ditutup, itu jalan untuk mengurangi kepadatan, mengurangi arus lalulintas. Tujuannya untuk mengurangi paparan Covid-19,” terangnya.

Ia pun memperkirakan awal bulan nanti akan kembali menyiapkan vaksin. “InsyaAllah nanti awal bulan akan kami siapkan vaksin lagi. Kebetulan saya sudah dapat jatah,” tuturnya. Pada hari itu, tersedia 2.000 dosis. Sebanyak 500 dosis diberikan pada warga yang datang ke SDN 1 Panjang Utara dan 1.500 dosis lainnya kita dibagikan ke sejumlah puskesmas. (pip/sur)




  • Bagikan