Pemkot Serahkan Tiga Pasar Ini ke Dinas Perdagangan


Asisten II Badang Ekonomi dan Pembangunan Tole Dailami. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id
Asisten II Badang Ekonomi dan Pembangunan Tole Dailami. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kembali menyerahkan tiga pasar yang sempat dikelola Perusahaan Daerah (PD) Pasar setempat ke Dinas Perdagangan.

Di mana, pada Kamis (12/5) lalu, rapat terkait pengambil alihan tiga pasar, yaitu Pasar Pasir Gintung, Pasar Tamin, dan Pasar Perumnas Way Halim dipimpin oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tole Dailami.





Tole mengatakan, penyerahan tiga pasar tersebut ke Dinas Perdagangan Bandarlampung dalam rangka penataan aset dan juga penataan perusahaan daerah di bawah Pemkot Bandarlampung.

“Dalam rangka penataan perusahaan daerah (penyerahan, red), karena nanti akan ada peleburan antara perusahan daerah pasar dan perusahaan daerah kebersihan,” ujarnya saat ditemui di area pemkot setempat, Jumat (13/4).

Baca Juga:   Pemerintah Longgarkan Imbauan Pakai Masker di Area Terbuka, Begini Tanggapan Wali Kota

Tole mengungkapkan, tiga pasar tersebut statusnya pinjam pakai, dan merupakan aset dari Dinas Perdagangan. Sehingga kedepan akan dikelola Dinas Perdagangan.

“Terkait apakah akan diserahkan kembali (ke PD, red) kita lihat nanti,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Wilson Faisol mengatakan, penyerahan tiga pasar ke Dinas Perdagangan menunggu pendataan aset oleh Inspektorat dan BPKAD.

“Jadi masih tunggu pendataan aset sebelum diserahkan ke kita. Terkait berapa lama penyerahannya kita masih tunggu. Harapannya secepatnya agar kita segera melakukan penataan,” tuturnya. (pip/sur)