Pemkot Bandarlampung Vaksin 500 Mitra Ojol dan Lansia

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menghadiri acara vaksinasi. Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bekerjsama dengan mitra salah satu ojek online (Ojol) menggelar kerjasama gelar vaksinasi Covid-19 bersama lansia Kota Tapis Berseri, pada Selasa (8/6).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi mitra mode transportasi online ini sebagai rangkaian pelaksanaan vaksinasi bagi pelayanan publik. Di mana saat ini sebagai akselerasi dan pendapatan dilakukan vaksinasi.

“Mitra Ojol dalam kesehariannya hadir melayani masyarakat, sehingga dengan vaksinasi ini dapat memberikan keamanan bagi mitra ojol dan konsumennya,” tuturnya, Selasa (8/6).

Pelayanan vaksinasi Covid-19 sendiri, lanjut Edwin, dilakukan di seluruh puskesmas yang ada di Bandarlampung. “Kegiatan ini bertujuan memutus matarantai Covid-19, memberi kekebalan kepada masyarakat, serta angka kematian dan kesakitan dapat berkurang,” ujarnya.

Baca Juga:   Pemprov Dukung Forum RPJMD Kota Bandarlampung

Hari ini ada 1.000 peserta vaksinasi yang ikut. “Total ada 1000 yang mengikuti vaksinasi dosis pertama ini. Ada 500 mitra ojol sambil membawa 500 lansia Kota Bandarlampung. Biaya kegiatan ini kerjasama Dinkes, Puskesmas Wayhalim, Prusahaan Ojol (Greb), dan lainnya,” tuturnya.

Sementara Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiama mengatakan, Pemkot bersama Grab Pusat menggelar vaksinasi untuk 500 orang mitranya bersama lansia. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan mitra ojol dapat membantu Pemkot mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan 5M.

“Di masa pandemi ini masyarakat belanja online dan dikirim kerumah dan Greb menjadi salah satunya yang bisa melayani masyarakat Bandarlampung. Bunda pesan ke Greb untuk mensosialisasikan 5M,” tuturnya. (pip/sur)



  • Bagikan