Pempov Klaim 118 Randis Sekretariat Taat Pajak

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Momen program pemutihan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung selama enam bulan ini dapat menjadi momen membayar pajak kendaraan bermotor bagi warga yang menunggak bayar. Tentunya dengan biaya lebih ringan.

Selain kendaraan pribadi, tentu kendaraan dinas wajib membayar pajak. Kepala Biro Umum Sekretariat Provinsi (Setprov) Lampung M. Yuliardi memastikan kendaraan-kendaraan dinas di lingkungan Sekretariat kantor gubernur Lampung telah membayar pajak.


Setidaknya ada 118 kendaraan di bawah sekretariat, mulai dari gubernur, wakil gubernur, sekretaris daerah, asisten, staf ahli, kepala bagian, kepala biro, dan lain sebagainya.

“118 kendaraan dinas itu, baik yang dipakai pejabat maupun kendaraan oprasional seperti bus, truk, pikap, dan lainnya yang berplat-plat merah kami pastikan telah membayar pajak,” ujarnya, Rabu (7/4).

Baca Juga:   Keterbukaan Informasi di Lampung Kategori Sedang

Lanjutnya, 118 kendaraan itu belum termasuk kendaraan dinas operasional yang ada di organisasi perangkat daerah (OPD) atau instansi verikal di Lampung. Karena kendaraan itu, di bawah OPD masing-masing dan direkap oleh masing-masing OPD.

“Untuk yang di bawah Sekretariat Provinsi Lampung kami upayakan tertib dan dirawat dengan baik. Kendaraan yang dipakai oleh pejabat yang pensiun juga kami tarik sehingga aset-aset kami yang dibawa. Nanti juga BPK akan melakukan audit,” terangnya. (pip/sur)




  • Bagikan