Pemprov Bakal Berikan Beasiswa Prodi S1 Pendidikan Bahasa Lampung

  • Bagikan
Para Narasumber dalam Serasehan kegiatan Rancaka Pendidikan - Rangkaan Dies Natalis FKIP Unila ke 53 Bertemakan  Belajar dalam Pembelajaran Bahasa Rik Budaya Lampung. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung, berencana memberikan beasiswa 70 orang mahasiswa program studi (prodi) S1 Pendidikan Bahasa Lampung FKIP Unila.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulpakar, saat menjadi narasumber serasehan acara pendidikan Bahasa Lampung Rencaka Pendidikan di Aula K FKIP Unila, Kamis (18/2).

Sulpakar menjelaskan, guna memberikan semangat calon mahasiswa baru Prodi Pendidikan Bahasa Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Disdikbud Lampung memberikan beasiswa kepada 70 orang mahasiswa Prodi S1 Bahasa Lampung dengan catatan nantinya mahasiswa tersebut ketika lulus mengabdi sebagai Guru Bahasa Lampung.

“Hari Senin (22/2) nanti, kami akan rapat bagaimana mekanisme pemberian Beasiswanya,” ungkap Sulpakar.

Baca Juga:   Unila Buka Lelang Jabatan Kabiro Umum Dan Keuangan, Berminat ?

Dia menyampaikan berbagai cara Pemprov Lampung dalam pelestarian Bahasa dan aksara lampung, salah satunya mengadakan festival, termasuk perjuangan pembukaan prodi S1 Bahasa Lampung.

“Rencana saya, minimal dua hari dalam seminggu komunikasi berbahasa Lampung,” ucapnya.

Sulpakar berharap, Bahasa dan Aksara Lampung mampu memberikan berbagai bermanfaat dilingkungan masyarakat. Dua diantaranya, Jadikan Bahasa dan Aksara Lampung ini Sebagai aset budaya dan Sejarah Lampung. Ini juga dapat dimanfaatkan oleh Peneliti untuk konsen dibidang tersebut.

Terpisah, Wakil Dekan FKIP Unila Dr.Sunyono menyambut baik Pemprov Lampung memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang lulus seleksi masuk Perguruan tinggi. Khususnya diterima di Prodi S1 Pendidikan Bahasa Lampung.(gie/yud)



  • Bagikan