Pemprov dan Kadin Lampung Sambut Baik Adanya Pengawasan dari KPK

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Lampung menyambut baik dengan adanya pengawasan KPK bagi pengusaha. Hal itu diungkapkan, Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung Muhammad Khadafi.

“Kami sangat menyambut baik adanya pengawasan KPK. Karena dengan adanya pengawasan begitu, para pelaku usaha di Lampung tidak masuk pidana korupsi. Jadi, kami sangat mendukung,” ujarnya Khadafi diacara Pendampingan Komite Advokasi Daerah Antikorupsi Provinsi Lampung, di ruang Abung Pemprov, Selasa, (17/7).

Hal senada juga disampaikan Pj Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik adanya pengawasan dari KPK yang menggandeng KAD Lampung.

“Saat ini Pemrov Lampung telah memperketat proses perizinan bagi para pengusaha. Dengan adanya pengawasan dari KPK dan KAD dapat memberi solusi pencegahan terjadi tindak pidana korupsi,” tandasnya.

Baca Juga:   KPK Eksekusi Mantan Bupati Lamteng Mustafa ke Lapas Sukamiskin

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengawasi seluruh pengusaha di Provinsi Lampung dan pihak swasta lainnya agar tidak terlibat tindak pidana korupsi.

Seperti diketahui, berdasarkan data KPK, pihak swasta yang terlibat korupsi sebanyak 184 orang, untuk mengawasi dan mencegah korupsi bagi pihak swasta, KPK menggandeng Komite Advokasi Daerah ( KAD ) Provinsi Lampung. (ndi/ang)




  • Bagikan