Pemprov dan Polda Lampung Launching Aplikasi Si Siger Berjaya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aplikasi Si Siger Berjaya mempermudah akses kunjungan wisata di Provinsi Lampung. Aplikasi yang bekerjasama dengan Polda Lampung itu membuat wisatawan aman dan nyaman di Lampung.

Aplikasi ini, terdapat berbagai fitur yang mempermudahkan dalam berwisata di wilayah Lampung. Manfaat yang bisa didapat, mulai dari informasi detail tentang wisata, seperti lokasi wisata, deskripsi wisata, informasi pemandu wisata, lokasi hotel, restoran terdekat, jumlah wisatawan dan review tempat wisata.


Kemudian, aplikasi itu juga dapat mengakses rute tempat wisata, untuk mengetahui kondisi jalan, menghindari kemacetan penyebab kerumunan, dan agar tidak salah jalan. Juga menunjukan tempat fasilitas umum dan kepolisian.

Selain itu, dapat mengakses dan mengetahui nomor kepolisian dan fasilitas kesehatan terdekat. Untuk kenyamanan dan keamanan saat berwisata, juga terdapat tombol panik yang berfungsi untuk panggilan ke 119/112, yang terhubung langsung dengan petugas kepolisian yang tengah bertugas.

Baca Juga:   Bunda PAUD Lampung Bermain Bersama Siswa PAUD Tubaba

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomo Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan mengatakan, aplikasi ini merupakan bentuk kerja sama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bersama Ditlantas Polda Lampung, yang bermanfaat untuk wisatawan.

“Ini istimewa, tidak banyak kata-kata wisata harus aman. Pihak polda butuh bagaimana pengamanan wisata, kita dari dinas butuh wisata aman,” ujarnya, Sabtu (27/3).

Aplikasi ini disebutkan baru satu-satunya di Indonesia dan dapat menjadi percontohan. “Mudah-mudah ini satu-satunya diindonesia dan dapat menjadi percontohan,” terangnya.

Diketahui, dalam acara Launching Aplikasi Si Siger Berjaya, pada Sabtu (27/3) di Tempat Wisata Tabek Indah, Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Lampung Selatan itu, juga digelar pembukaan Calender Of Event Lampung 2021, dan Theme Song Lampung The Trerasure Of Sumatra. (pip/yud)




  • Bagikan