Pemprov Ingin Lagu Lampung Terus Dilestarikan

  • Bagikan
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Qudrotul Ikhwan. FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemprov Lampung ingin Lagu daerah Lampung terus dikenal. Tidak hanya dikenal, tapi lagu Lampung harus bisa dinyanyikan di berbagai kegiatan dan tempat yang berpotensi dihadiri orang banyak.

Hal ini disampaikan Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra, Setda Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan usai menghadiri Seminar Nasional, Lagu Daerah dalam Merawat Indonesia.

“Iya kan lagu Lampung sangat banyak dan beragam, juga kan enak di dengar. Namun belum begitu intens untuk kita dengarkan, bahkan secara nasional belum banyak dikenal orang. Padahal kita memiliki keunikan yang luar biasa karena lagu Lampung sangat khas ada yang sedih namun banyak juga yang gembira,” jelas Qodratul, Rabu (28/4).

Baca Juga:   Penggunaan Kapal Isolasi Apung Tunggu Kemenhub

Maka dalam Seminar Nasional ini, dia berharap bisa memperkenalkan lagu Lampung ke masyarakat luas, bahkan Indonesia. Sehingga musik Lampung akan banyak dikenal orang.

Untuk menargetkan lagu Lampung dikenal luas nantinya, berbagai upaya akan dilakukan. Salah satunya dalam melakukan pengembangan pada anak muda, apalagi di Universitas Lampung, tambah Qodratul, sudah ada jurusan yang secara khusus membahas soal musik Lampung..

“Kita juga ingin lagu Lampung di dengarkan di restauran, di hotel-hotel. tentu nantinya kita akan ingatkan juga dalam acara tertentu dengan PHRI dengan dinas pariwisata juga. Saat ini di beberapa hotel juga sudah mulai menerapkan menghidupkan lagu Lampung, namun hal itu belum dilaksanakan menyeluruh,” jelasnya.

Baca Juga:   Kebutuhan Oksigen di Lampung per Bulan Capai 570 Ton

Terkait hal ini, Pemprov Lampung berencana membuat surat edaran ke walikota Bandarlampung untuk menerapkan menghidupkan lagu Lampung di tempat wisata. Hal ini sebagai upaya melestarikan budaya Lampung. (rma/wdi)




  • Bagikan