Pemprov Lampung Beri Bantuan Kepulangan Jenazah Asal Karang Maritim Panjang

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung membantu kepulangan jenazah Puji Astuti, warga Karang Maritim, Panjang Bandarlampung yang meninggal di Malaysia karena sakit.

Kadisnaker Provinsi Lampung Lukmansyah melalui Kasi Penempatan Kerja Tenaga Luar Negeri, Disnaker Provinsi Lampung Eko Heru Misgiyanto mengatakan dirinya atas arahan Kadisnaker provinsi Lampung telah menyerahkan bantuan untuk pemulangan jenazah.

“Iya atas¬† arahan pak Kadisnaker, saya pagi tadi sudah ke BP2MI dan menyerahkan uang 12.500.000 dari Pemprov. Semoga dengan bantuan ini, tidak lagi terkendala dalam proses pemulangan almarhumah Puji Astuti,” beber Eko melalui sambungan telfonnya Jumat (28/8).

Eko mengatakan, hal senada juga sudah komunikasikan ke perwakilan msayarakat Panjang yang sekaligus penggalang dana untuk almarhumah.

Baca Juga:   Layani Penerbangan Pengecualian, Ini Penjelasan Executive GM Bandara Raden Inten II

“Atas nama pemerintah Provinsi lampung menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat panjang dan relawan penggalang dana semoga amal ibadah kita semua dapat balasan dari Allah SWT,” lanjutnya.

Sebelumnya sempat viral dimedia masyarakat Karangmaritim Panjang menggalang dana demi memulangkan jenazah Puji Astuti dari Malaysia. Puji sendiri telah dinyatakan meninggal pada Senin (24/8) lalu. Namun, diakui Eko, karena sebelumnya status Puji yang penetapannya ilegal butuh, pihaknya butuh koordinasi antara BP2MI hingga perwakilan di Kedubes Malaysia. (rma/wdi)





  • Bagikan