Pemprov Lampung dan Pemkab Tuba Raih Penghargaan BKN

  • Bagikan
Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyerahkan penghargaan kepada Wakil Gubernur Lampung Chusnunia dan Bupati Tulangbawang Winarti di Aula Gedung Kuliah Umum (GKU) Institut Teknologi Sumatera (Itera), Kamis (14/10). Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemkab Tulangbawang meraih penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pemprov Lampung meraih peringkat Dua atas capaian dalam implementasi penilaian kinerja pemerintah provinsi tipe A dan Pemerintah kabupaten Tulangbawang peringkat Peringkat I atas capaian Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT) Pemerintah Kabupaten Tipe B.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada Wakil Gubernur Lampung Chusnunia dan Bupati Tulangbawang Winarti di Aula Gedung Kuliah Umum (GKU) Institut Teknologi Sumatera (Itera), Kamis (14/10).


Plt. Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana mengatakan penghargaan yang diraih Provinsi Lampung dan Kabupaten Tulang Bawang telah menunjukan komitmen dan ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk melalukan perbaikan-perbaikan di birokrasi. Menurutnya, hal tersebut bukan suatu upaya yang biasa, namun upaya dan ikhtiar yang diperlukan untuk membangun birokrasi menjadi lebih berdaya dan berkemampuan.

Baca Juga:   OPD Pemprov Mulai Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

“Untuk Provinsi Lampung secara luar biasa telah berhasil melakukan implementasi peningkatan kinerja,” ujar Bima

Sementara Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi BKN atas penilaian yang dilakukan dan kunjungan ke Itera yang juga memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Provinsi Lampung.

“Pemprov Lampung bersama kabupaten/kota terutama tuba mengucapakan terimakasih dan komitmen atas penghargaan manajemen ASN yang diberikan oleh BKN.
Ini menjadi motivasi kepada kami di provinsi dan daerah agar pengelolaan kepegawaian bisa berjalan lebih baik dan secara spesifik sesuai arahan BKN dengan begitu banyak perubahan yang ada didepan mata kita menjadi tantangan yang harus dijawab agar kita bisa menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut,” beber Nunik -sapaan akrab Chusnunia-.

Baca Juga:   Gubernur Arinal Sampaikan Ini ke Menteri BUMN Erick Thohir

Dia juga berharap, ASN di Lampung dapat melaksanakan peningkatan kinerja berbasis 18 elemen penilaian indeks Implementasi manajemen ASN. “Ini menjadi motivasi bagi kami di Pemerintah Provinsi dan juga Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung sebagai instansi Pengelola Kepegawaian, sehingga pengelolaan kepegawaian dapat berjalan lebih baik,” tambahnya.

Terkait pelaksanaan seleksi CASN, Nunik mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung sendiri sangat mengapresiasi pelaksanaan pengadaan CASN Tahun 2021 dengan Metode CAT BKN. “Yang hasilnya dapat diakses secara real time oleh seluruh masyarakat melalui media streaming dan mengedepankan prinsip transparansi tidak dipungut biaya apapun dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” katanya. (rma/wdi)




  • Bagikan