Pemprov Lampung Evaluasi Pengelolaan Bus Trans

  • Bagikan
Kusnardi. Foto Prima Imansyah P/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemprov Lampung evaluasi penggunaan bus trans yang kerap melayani masyarakat ke Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan.

Rapat yang digelar di Ruang Kerja Asisten II pada Jumat (8/10) Ini mengevaluasi penggunaan selanjutnya armada bus tersebut. Hal tersebut disampaikan Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setprov Lampung Kusnardi.


“Iya dalam rapat ini kami mengevaluasi armada bus yang hibah dari Kementerian Perhubungan. Kan kemarin karena Covid-19 ada gangguan sedikit, maka kami evaluasi untuk selanjutnya. Itu bus yang digunakan menuju Bandara Radin inten II,” jelas Kusnardi.

Dia menambahkan ada beberapa pilihan yang sedang dalam pengkajian Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. Mulai dari pengalihan rute, dan beberapa hal lainnya.

Baca Juga:   Riana Sari Arinal Kenalkan Batik Sebage di Webinar Pengembangan Batik Luar Jawa

“Rapat tadi kami cari baiknya bagaimana apalagi penumpang sepi, apakah akan perubahan rute, pengurangan frekuensi biar dihitung dahulu dengan Dinas Perhubungan. Ada sekitar 20 unit yang ada. Namanya kan barang itu ada pemeliharaan, makanya kita evaluasi bagaimana baiknya. Mobil ada di poolnya dekat Bandara Radin Inten II,” tambanya.

Selain itu, kendaraan juga diharapkan bisa di gunakan untuk pariwisata, namun jangan sampai mengganggu kewajiban untuk pelayanan masyarakat. “Ya bisa juga digunakan ke arah pariwisata, kalau satu dua dipakai kan tidak masalah ya,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan