Pemprov Lampung Perbaiki Sejumlah Infrastruktur di Tanggamus

  • Bagikan
Jalan lingkungan Tulunglangok, Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus yang sebelumnya rusak parah, kini sudah mulus. Pembangunan jalan oleh Pemprov Lampung ini disambut baik masyarakat. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memperbaiki sejumlah infrastruktur di Tanggamus tahun ini. Selain itu, ada pembangunan sarana air bersih berupa sumur bor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus Riswanda Djunaidi melalui Sekretaris Okta Rizal mengatakan, tahun ini Bidang Cipta Karya (CK) Pemprov Lampung mengucurkan dana sebesar Rp4.496.654.000.


“Pada bidang CK saja ada 10 item pekerjaan fisik. Ada yang sudah rampung 100 persen dan masih dalam proses pengerjaan,” kata Okta didampingi Kepala Bidang Cipta Karya Irvan Wahyudi.

Dijelaskan Okta, 10 item pekerjaan fisik tersebut mulai dari pembuatan sumur bor, peningkatan jalan lingkungan hingga pembangunan rest area.

Baca Juga:   Pemkab Lampura Dorong Percepatan Realisasi Fisik 2022

Untuk pekerjaan yang sudah rampung 100 persen yaitu peningkatan jalan lingkar RT di Kebon Sembilan, Pekon Tanjunganom, Kecamatan Kotaagung Timur; peningkatan jalan lingkungan Pekon Kampung Kotaagung, arah masuk SDN 1 Kampung Kotaagung;  peningkatan jalan lingkungan Pekon Talangrejo dan jalan Tulunglangok, Pekon Kotaagung.

“Lalu yang saat ini masih berjalan adalah pembangunan sumur bor Pekon Sidokaton, Kecamatan Gisting; pembangunan jalan Pekon Simpang Umbar sampai dengan Pekon Paku, Kecamatan Kelumbayan; peningkatan jalan lingkungan Pekon Waypring, Kecamatan Pugung dan Pekon Srikuncoro, Kecamatan Semaka,” terang Okta.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan