Pemprov Lampung Pinjam Rp569 M ke PT SMI, Kadis BMBK : Ruas Jalannya Masih Dibahas

  • Bagikan
Kadis BMBK Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Provinsi Lampung berencana mengajukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk perbaikan jalan di 14 ruas jalan prioritas. Namun sejumlah ruas jalan tersebut masih dalam pembahasan.

“Itu kan masih rencana, dalam pembahasan di dewan dan PT SMI. Kalau nilainya sudah pasti, cuma luasnya, dan jalannya di mana masih dalam pembahasan,” beber Kepala Dinas Bina Marga Bina Konstruksi Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana, Jumat (12/11).


Menurutnya di provinsi Lampung ada 25 jalan yang membutuhkan perbaikan. Namun, dari ke 25 jalan tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp2,1 triliun. Maka itu salah satu pembiayaan yang akan dilakukan ialah dengan pembiayaan PT SMI.

Baca Juga:   Anggota Diperiksa Propam Soal Dugaan Pungli, Ini Penjelasan Kapolres Way Kanan

“Kita fokus untuk PT SMI di 14 ruas jalan. Itu yang biayanya kalau ditotal mencapai Rp569 miliar. Nah kan masih ada sisanya, itu diupayakan dengan APBD, APBN, atau pinjaman dan investasi lainnya,” tambahnya.

Levi menyebut, memang ada beberapa investor yang sudah melirik untuk ikut bersama pembangunan jalan. Seperti investor asal Tiongkok dan Rusia. “Iya sudah ada beberapa investor yang berminat investasi, sedang di pelajari skemanya. Itu dari Tiongkok ada, Rusia juga ada,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengungkapkan dalam mendukung pembangunan jalan prioritas Pemprov Lampung memang akan melakukan pinjaman PT SMI.

“Tapi sedang dalam kajian di mana saja jalan provinsi yang memang dapat meningkatkan ekonomi daerah, dan jalan yang mobilitas nya tinggi dan jalan yang menghubungkan sentra produksi,” beber Fahrizal.

Baca Juga:   Hamdalah, Wagub Nunik Lahirkan Anak Pertama Lewat Persalinan SC

Sehingga dengan dibangunnya jalan tersebut, maka akan hidup pula perekonomian didaerah tersebut. Sehingga perekonomian Lampung terus membaik. (rma/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan