Pemprov Lampung Review Masterplan Kotabaru

  • Bagikan
Sekprov Fahrizal Darminto. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemprov Lampung berencana kembali melanjutkan pembangunan Kotabaru diawali dengan melakukan review master plan. Kegiatan ini digelar Selasa (23/11) di Kantor Bappeda Provinsi Lampung.

Sekprov Lampung Fahrizal Darminto mengatakan review master plan untuk mengupdgrade zonasi Kotabaru sesuai dengan kebutuhan saat ini. “Jadikan master plan ini sudah ada beberapa tahun yang lalu, sudah di susun. Tapi kan sudah cukup lama, jadi sekarang di upgrade supaya lebih sesuai dengan kebutuhan yang ada saat ini,” jelas Fahrizal.


Dia melanjutkan, saat ini pihaknya tengah mencari alternatif pada zona pembangunan Kotabaru. Agar pembangunan perkantoran bisa dibangun bertahap, tapi ada progres nya.

“Kita juga melakukan penyesuaian dengan pembangunan perumahan, sebab kalau bangun kantor saja tanpa perumahan nanti orang akan bolak-balik. Karena itu kita juga bersinergi dengan pusat pendidikan dan yang lainnya,” tambahnya.

Baca Juga:   Pemprov Wacanakan Pembentukan Klaster Usaha Peternakan

Sementara beberapa gedung yang sudah jadi saat ini, seperti Kantor Gubernur Lampung, Kantor DPRD Provinsi Lampung dan beberapa gedung lainnya tidak akan mengalami perubahan fungsi. Dan yang belum selesai dibangun juga akan dilanjutkan.

“Yang masih kosong kita rencanakan kembali, agar (pembangunannya) lebih tepat. Tapi untuk gedung yang sudah jadi, tidak akan di ubah fungsi dan tetap di lanjutkan. Sehingga tidak ada yang mubajir,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan