Pemprov Lampung Susun Progam Aksi Daerah Pencegahan Radikalisme

  • Bagikan
Sekprov Fahrizal Darminto. Foto Diskominfotik Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemprov Lampung menggencar kan pencegahan radikalisme diseluruh kabupaten/kota. Untuk itu, dilakukan Rapat Penyusunan Program Rencana Aksi Daerah Pencegahan Radikalisme di Provinsi Lampung yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto pada Kamis (11/11) di ruang rapat Staff Ahli.

“Jadi hari ini kita rapatkan, supaya kita punya rencana kerja yang lebih terarah dalam pencegahan radikalisme ini,” beber Fahrizal.


Pemprov Lampung juga meminta kepada masyarakat supaya masyarakat memiliki kewaspadaan terhadap paham radikalisme. Terutama masyarakat jangan sampai terpapapar oleh gerakan radikalisme. Namun, kepada beberapa orang yang sudah terpapar, harus diajak bersama kembali ke ajaran yang benar.

“Sehingga jika ada yang sudah terpapar tidak mempengaruhi masyarakat lainnya. Karena itu, rencananya kami juga akan memberikan pembinaan kepada sekolah-sekolah supaya anak didik memiliki nilai kebangsaan yang kuat kalau dia kuat maka tidak akan gampang terpengaruh,” tambahnya.

Baca Juga:   Perbaikan Drainase, Luas Lahan Tanam Padi Turun 19.434 Hektar

Dirinya juga mengajak Pemda kabupaten/kota untuk merumuskan lebih dalam lagi mengenai hal ini. Agar masyarakat tetap merasa aman dan tanpa merasa khawatir untuk tinggal di Lampung.

“Arahan untuk kabupaten/kota akan dirumuskan, karena kita maunya Lampung kan stabil kondisi Kamtibmas. Masyarakat harus merasakan kenyamanan terlepas dari rasa takut dan khawatir kita harus tunjukkan bahwa Lampung ini daerahnya yang damai, sejuk jangan sampai Lampung seolah-olah tempat persembunyian orang ekstrim, tempat berkembangnya paham radikal itu harus diselesaikan,” lanjutnya.

Sosialisasi kebangsaan juga aman dilakukan secara masif mulai di sekolah-sekolah, dari jenjang dasar, menengah bahkan ke perguruan tinggi. Kemudian juga pemahaman juga diberikan kepada guru ngaji, pesantren, organisasi pemuda lainnya. (rma





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan