Pemprov Lantik Empat Kada Terpilih 17 Februari

  • Bagikan
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Qudrotul Ikhwan. FOTO PRIMA IP/RADARLAMPUNG.CO.ID 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Qudrotul Ikhwan memimpin rapat persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala daerah di delapan kabupaten/kota di Lampung.

Qudrotul Ikhwan menuturkan, rapat tersebut dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pelantikam hasil pilkada untuk delapan kabupaten/kota.

“Namun karena ada empat kabupaten/kota yang masih mengajukan gugatan ke MK dan satu di MA, maka kita pastikan pelantikan pada 17 Februari untuk empat kabupaten/kota,” tuturnya, Jumat (22/1).

Keempatnya menurut Qudrotul, yaitu Metro, Pesawaran, Waykanan, dan Lampung Timur. “Siap dilantik sekaligus. InsyaAllah ke empat ini tidak ada masalah,” terangnya.

Sementara mengenai kekosongan empat jabatan yang kemungkinan masih dalam proses kepastian hukum, menurutnya pemerintah provinsi akan menyiapan penjabatnya, baik Pjs, Pj, atau Plt. “Akan kita koordimasikan dengan Kemendagri,” ucapnya.

Untuk Pj sendiri menurutnya pejabat di lingkungan Pemprov Lampung. “Biasanya diajukan tiga nama untuk ke Kemendagri. Mengenai siapa-siapa namanya kita belum mengarah ke sana, karena sedang fokus ke pelantikan,” tuturnya. (pip/sur)




  • Bagikan