Pemprov Mulai Lelang Barang Jasa, Simak Penjelasannya!

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. SUMBER FOTO: BIRO ADPIM PEMPROV LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah memulai pelelangan barang dan jasa. Pada tahap awal Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setprov Lampung telah mencatat ada dua lelang yang telah dimulai.

Pertama terkait sewa kendaraan dinas jabatan dan proses tender pengadaan bahan makanan dan cleaning servis untuk Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung. Tender yang sudah dimulai awal Januari ini memang merupakan upaya percepatan lelang yang dilakukan Pemprov Lampung.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan percepatan dilakukan sehingga dapat ikut mendongkrak perekonomian. “Iya kita minta lakukan segera, semua OPD (organisasi perangkat daerah) segera untuk melakukan belanja. Sehingga dapat mulai berjalan pelalangan,” katanya, Rabu (5/1).

Baca Juga:   Inspektorat Lampung Periksa ASN Diduga Keluar Negeri saat Libur Nataru

Ditambahkannya, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Provinsi (Setprov) Lampung Slamet Riadi, baru dua yang telah mengajukan proses pelelangan. “Pertama yang sudah selesai biro umum pengadaan sewa kendaraan dinas jabatan. Yang sedang dalam proses tender pengadaan bahan makanan dan cleaning service Rumah Sakit Jiwa,” katanya.

Untuk nilainya, yang pelalangan kendaraan dinas telah dimenangkan dengan nilai Rp2.470.980.000 pemenang tender PT. Serasi Auto Raya, dengan nilai penawaran. Rp2.295.744.000. “untuk kendaraan sebanyak 21 unit,” katanya.

Baca Juga:   Inspektorat Lampung Periksa ASN Diduga Keluar Negeri saat Libur Nataru

Sementara OPD lainnya urung melakukan pelalangan. Karena proses pengajuan berasal dari OPD masing-masing, sehingga pihaknya hanya menerima informasi bakal dimulai lelangnya pasca data di OPD siap. (rma/ang)

 






  • Bagikan