Pemprov Proses SK Plt. Bupati Mesuji

  • Bagikan
Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setprov Lampung, Chandri. Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

radarlampung co.id-Dalam waktu dekat, Wakil Bupati Mesuji Saply bakal mengantungi SK Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mesuji. Saply otomatis menggantikan Khamami yang nonaktif pasca ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap infrastruktur di Kabupaten Mesuji.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung lewat Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) menyatakan telah menindaklanjuti mekanisme penunjukan Saply sebagai Plt. Bupati Mesuji.

Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Provinsi Lampung,  Chandri mengatakan draft surat sudah dibuat dan ditandatanganinya. Berkas tersebut diproses untuk sampai ke Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

“Memang,  prosesnya cukup di pemprov saja. Tapi saat ini sudah berproses.  Kalau tekennya, kan ke Asisten juga,  kalau saya sudah teken. Nanti kalau sudah diteken pak Gubernur,  baru kita kirimkan, ” ujarnya kepada wartawan di lingkungan pemprov,  Jumat (25/1).

Baca Juga:   PPKM Level 4 Resmi Berlanjut Hingga 2 Agustus

Mengenai kapan surat tersebut dilayangkan,  dia mengaku menunggu teken Gubernur terlebih dahulu. “Ya belum tahu. Ini kan Jum’at. Mungkin Senin prosesnya selesai, ” tuturnya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan lima tersangka dalam kasus dugaan suap pembangunan proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji, Lampung, tahun anggaran 2018.




  • Bagikan